Tips Terhindar Dari Bau Mulut Saat Berpuasa

163

 

Hasil gambar untuk tips cegah bau mulut saat berpuasa

 

Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat suci bagi umat Muslim. Pada bulan ini umat Muslim dari berbagai belahan dunia menyucikan diri dan membenahi hati sembari menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Menahan godaan untuk tidak makan dan minum selama 12 jam tentunya menjadi tantangan tersendiri, apalagi ditambah dengan masalah-masalah yang mungkin timbul akibat berpuasa. Salah satunya adalah bau mulut. Napas yang berbau tidak sedap biasanya muncul karena keringnya mulut selama berpuasa akibat kurangnya saliva atau cairan ludah. Lalu apa yang bisa dilakukan untuk mencegah timbulnya bau mulut selama bulan puasa? Ada baiknya Anda mencoba ketujuh cara mudah di bawah ini:

Apel

Apel adalah salah satu buah-buahan yang tepat untuk melawan bau mulut yang tidak sedap. Mengunyah apel dapat membantu memproduksi air liur yang menciptakan pembersih mulut alami, sehingga membantu membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan. Apel juga dapat memberikan kelembapan pada mulut yang diperlukan untuk menghilangkan bakteri. Selain itu, apel dan bayam juga mengandung polifenol yang menjaga kesehatan rongga mulut.

 

Yoghurt

Mengonsumsi yoghurt bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengurangi bau mulut. Yoghurt mengandung probiotik, yakni bakteri baik yang mampu melawan bakteri dan mencegah pertumbuhan bakteri yang terdapat di rongga mulut, sehingga mencegah terjadinya bau mulut.

Teh Hijau

Secangkir teh juga bisa jadi senjata ampuh untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap. Teh hijau mengandung antioksidan berupa zat polyphenol yang berguna untuk meruntuhkan pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut. Tak hanya itu, teh hijau juga mengandung zat aktif bernama catechins yang dapat menghilangkan plak di gigi, yang juga menjadi salah satu penyebab bau mulut. Sebaiknya, konsumsi the tanpa gula ya Bu, karena gula berisiko menempel pada gigi sehingga menimbulkan plak.

Air Putih

Ini adalah cara paling sederhana namun ampuh untuk mengurangi bau mulut. Tidak adanya asupan cairan yang masuk akibat berpuasa membuat kerongkongan kering, sehingga bakteri penyebab bau mulut pun dengan mudah berkembang dan bertahan hidup di tempat yang kering. Oleh karena itu, membasahi kerongkongan sesering mungkin adalah cara ampuh untuk menangkal bau mulut. Banyak minum air putih akan merangsang saliva dengan baik untuk memproduksi air liur yang berfungsi juga sebagai cairan pembersih. Oleh karena itu, saat minumlah air putih minimal sebanyak 8 gelas per hari saat sahur dan berbuka puasa.

Jeruk, Lemon, Tomat

Buah-buahan di atas kaya akan kandungan vitamin C yang mampu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut dan menjaga kesehatan mulut secara keseluruhan. Vitamin C ini juga sangat baik untuk dikonsumsi agar terhindar dari penyakit gusi yang juga merupakan faktor penyebab bau mulut.

 

Hasil gambar untuk jamu sariwangi jokotole

Jamu Sariwangi adalah jamu spesial untuk membantu menghilangkan bau mulut dan bau badan pada pria dan wanita, produk sari wangi ini merupakan jamu herbal yang bisa membantu menghilangkan bau mulut, bau badan dan keringat serta bau yang keluar dari tubuh manusia, dan juga bau yang keluar dari mulut yang bersumber dari perut dan pencernaan.
Jamu sari wangi bisa membantu menghilangkan bau badan dan meredam sumber bau tersebut, terbuat dari bahan bahan dan resep herbal nenek moyang nusantara. Jamu ini bekerja dari dalam sehingga sangat bagus untuk membantu menghilangkan keluhan bau badan dan mulut yang berlebih. Oleh karena itu bagus untuk minum jamu pencegah bau mulut dan bau badan herbal ini.
Berkhasiat untuk membantu menghilangkan bau badan, bau mulut dan keringat yang berlebih. Khasiatnya untuk :
* Membantu Menghilangkan bau badan yang di sebabkan dari keluarnya keringat. * Membantu Menghilangkan bau tidak sedap yang keluar dari alat kewanitaan.
* Membantu Menghilangkan bau kurang sedap yang datangnya dari bau mulut / pernapasan * Membantu menyuburkan pertumbuhan kulit agar tidak timbul bintik bintik dsb, membantu menjadikan nya tambah halus dan kelihatan segar bercahaya.
* Membantu memperbaiki metabolisme tubuh agar kembali normal dan tidak terjadi gangguan. Seperti bau mulut, keringat yang sangat bau / bau badan, dan aroma tubuh yang tidak sedap.